MIMBAR ORASI 24 JAM AKTIVIS HMI MAKASSAR

Orasi Imliah Koordinator Mimbar Lapangan Aksi 24 Jam Aktivis HMI Makassar, Nuramin Saleh.
Momentum memperingati hari anti korupsi se-dunia dan hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-dunia yang jatuh pada tanggal 09-10 desember 2012, aktivis HMI Makassar yang tergabung dalam beberapa cabang seperti HMI cabang Makassar, HMI cabang Makassar Timur, HMI cabang Gowa Raya yang telah melakukan konsolidasi terkait management aksi dalam memperingati momentum tersebut, dan di sepakati metodologi yang digunakan yaitu aksi orasi 24 jam aktivis HMI makassar yang bertitik di flyover Jl.Andi Pettarani dan semua aktivis sepakat melakukan aksi damai.


Aksi damai yang di lakukan aktivis HMI makassar bertujuan meruntuhkan stigma-stigma negative masyarakat indonesia khususnya masyarakat makassar bahwa dalam setiap aksi mahasiswa maupun pemuda aka selalu berujung anarkis dan menunjukkan kepada seluruh masyarakat bahwa HMI adalah organisasi perjuangan yang cinta damai.

dalam aksi aktivis HMI Makassar turut pula di meriahkan dengan kehadiran beberapa masyarakat yang ikut menyampaikan asipirasinya atas kekecewaannya kepada rezim SBY-BOEDIONO, dan ikut berpartisipasi pula kader-kader HMI cabang Pinrang dan HMI cabang Soppeng dalam orasi 24 jam aktivis HMI Makassar ini.

dan Mimbar orasi 24 jam aktivis HMI makassar ini dimulai pada pukul 15.00 Wita (09/12/12) dan berakhir pada pukul 15.00 Wita (10/12/12) yang ditandai dengan menyanyikan lagu Hymne HMI.
Dalam orasi-orasi aktivis HMI makassar banyak mengangkat kasus-kasus korupsi Nasional maupun regional yang harus segera di usut tuntas yang hingga saat ini tenggelam dan tidak ada penyelesaian seperti kasus korupsi nasional : korupsi mantan presiden Soeharto yang banyak memakan uang rakjat dan menyebabkan krisis moneter, kasus rekening Gendut, kasus Bank Century, kasus BLBI, kasus regulator SIM yang melibatkan petinggi polri, kasus Hambalang, Kasus Wisma Atlet, dan banyak lagi. kasus regional makassar : kasus pembebasan lahan CCC, Kasus BANSOS, Kasus PDAM dan banyak lagi kasus lainnya. Dalam penguraian kasus-kasus korupsi tersebut.

koordinator mimbar lapangan orasi 24 jam, Nuramin Saleh menyampaikan bahwa "eksistensi KPK yang di pimpin oleh Abraham Samad kembali di uji" dan lanjut "KPK harus berani mengungkap kasus kasus tersebut hingga tuntas, Abraham Samad yang mendapatkan julukan ayam jantan dari timur harus berani dan jika tidak Abraham Samad harus segera mundur dari jabatannya".

Lanjut, memasuki hari HAM se-dunia (10/12/12), orator-orator aktivis HMI Makassar kembali dengan lantang meneriakkan pelanggaran-pelanggaran HAM yang terjadi di bangsa indonesia yang hingga saat ini tidak ada titik terang. seperti kasus pelanggaran HAM semanggi I dan semanggi II, Kasus tanjung priok, kasus AMARAH penyerangan TNI di kampus UMI, Kasus hilangnya aktivis-aktivis nasional penentang rezim Soeharto pasca goyangnya rezim tersebut dan kasus pembunuhan Aktivis HAM Munir yang hingga saat ini tidak ada kejelasan penyelesaiannya.




Orasi Aktivis HMI Makassar di malam hari.


Renungan Aktivis HMI Makassar dalam menrefleksi setiap polemik yang terjadi di bangsa indonesia.





Orasi Ilmiah Kabid PTKP HMI Badko SULSELBAR, Kakanda Amri.





Orasi Ilmiah Koordinator Mimbar Lapangan Aksi 24 Jam Aktivis HMI Makassar, Nuramin Saleh.

Komentar

Postingan Populer