GANYANG MALAYSIA PART II


Beberapa hari kemarin, kembali lagi tersiar issu hangat yang membumi di tanah indonesia dengan tindakan supporter sepakbola malaysia yang mengatakan bahwa 'Indonesia Anjing', ternyata siar mengundang reaksi keras dari berbagai elemen-elemen masyarakat dan tanpa terkecuali HmI Badko Sulsebar untuk  Menyikapi dari tindakan pelecahan tersebut.

Tindakan yang tidak layak ini kiranya bukan kali pertama yang terjadi dan terlontar, bahkan yang parahnya lagi sangat sering terjadi tindakan semena-mena dari kerajaan malaysia terhadap bangsa indonesia seperti pengklaiman budaya-budaya bangsa indonesia, pengklaiman wilayah ambalat oleh kerajaan malaysia, pembunuhan TKI kita di malaysia, bahkan tindakan pelecehan seksual pun selalu terjadi terhadap TKI kita di malaysia.

Namun, sangat besar ketakutan presiden SBY yang tidak memiliki nyali untuk menyikapi kasus-kasus ini dan tidak berani mengeluarkan kecaman terhadap kerajaan malaysia, bahkan yang ironisnya, Presiden SBY malah menunggu penyambutan raja malaysia yang datang berkunjung di indonesia.

Jika sang founding father bangsa indonesia 'Ir.Soekarno' masih hidup, yakin dan percaya akan kembali keluar kata 'GANYANG MALAYSIA'.

Sehingga, melihat rentetan realitas yang terjadi di bangsa indonesia dalam upaya mengangkat harkat dan martabat bangsa, Himpunan Mahasiswa Islam turun ke jalan guna melakukan Aksi demonstrasi HmI Badko Sulselbar yang mengutuk keras akan penghinaan dan cacian tersebut karena malaysia telah menginjak-injak markat dan martabat bangsa indonesia.




Massa Aksi HmI Badko Sulselbar menuju Perusahaan aset Mobil PROTON milik Malaysia
di Jalan Perintis Kemerdekaan (04/12/12)

Pembakaran Bendera Malaysia di depan Bank Milik Malaysia 'CIMB NIAGA'
di Jalan Ahmad Yani (04/12/12)

Komentar

Postingan Populer